Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hari Weton Jodoh

Misalkan si lelaki lahir pada Kamis Wage berarti 8412. Hari pasaran ini juga yang digunakan dalam perhitungan weton baik untuk perhitungan harian hingga kecocokan jodoh.


Weton Jawa Tanggal Pernikahan Memilih Mengetahui Jodoh Watak Pengetahuan Pernikahan Kalender

Dilansir dari kanal YouTube Jana Kabumian perhitungan weton jodoh dapat dilakukan dengan menjumlahkan weton masing-masing calon mempelai.

Hari weton jodoh. Neptu adalah angka-angka tertentu terkait hari. Ketika dilahirkan ada yang di namakan weton istilah orang jawa yang artinya hari dan pasaran kelahiran. Adapun setiap weton kelahiran seseorang akan memiliki sifat bawaan dan juga termasuk ramalan akan jodoh dirinya dimasa depan.

Sebagai contoh misal kamu lahir di hari Minggu Pahing. Bagi nilai 26 dengan 5. Sedangkan Bunda lahir pada Jumat Kliwon maka penghitungannya 6 8 14.

Dalam primbon jawa watak tersebut dengan berlaku seperti bumi. Karena weton sendiri mengandung watak dari seseorang. Setelah tahu neptu hari lahir dan pasaran Anda dan pasangan jumlahkan neptu hari dan pasaran masing-masing.

Weton jodoh diperoleh dengan melihat perhitungan hari lahir kedua pasangan. Cara Menghitung Weton untuk Kecocokan Pasangan Suami Istri. Bukan hanya sebagai penanda hari lahir saja ataupun untuk menggambarkan sifat karakter dan nasib seseorang melainkan bisa juga digunakan untuk menentukan masa tanam dan panen meramal kecocokan jodoh ataupun untuk meramalkan hari baik untuk tujuan.

Dalam Paririmbon Sunda Dijelaskan banyak hal yang meliputi Hari Lahir Arti Kedutan Watak Karakter Sifat Wedal Sunda Repok Jodo Buhun Mimpi Kesuksesan Rejeki Dan Kecocokan Jodoh Seseorang. Sejak jaman dahulu sistem penanggalan atau penghitungan neptu weton Jawa ini sudah biasa digunakan oleh masyarakat Jawa. Begitu juga dengan pasanganmu.

Jodoh pembagi 5. Jika si perempuan lahir pada Rabu Pon maka jumlah yang didapat adalah 14 hasil dari 77. Weton adalah hitungan neptu hari dan pasaran ketika seseorang dilahirkan.

Misalnya wanita lahir di hari Jumat. Senin 4 Wage 4 neptunya 8. Untuk mengetahui kecocokan weton pasangan harus dijumlahkan.

Misalnya jika si laki-laki lahir pada Minggu Legi maka 5510. Contohnya pihak laki-laki lahir pada Kamis Wage maka hasilnya adalah 12. Tap untuk memuat ulang.

Sunda juga Mengenal Hitungan Hari pernikahan yang baik dan Buruk Selain itu Kepribadian Seseorang juga bisa dilihat berdasarkan Wedal Lahir Weton dan Hitungan Kuno Lainya. Dari contoh neptu weton Raffi dan Nagita Tambahkan semua nilai neptu tadi. Dari angka penjumlahan neptu weton Raffi dengan Nagita di dapatkan nilai 26.

Cara Menghitung Weton Jodoh. Ramalan jodoh dengan menggunakan weton ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Jika dijumlahkan 5 9 14.

Hasil penjumlahan weton dari masing-masing calon mempelai dinilai dapat memperlihatkan prediksi kehidupan rumah tangga ke depannya apakah mereka akan langgeng atau justru sebaliknya. Lalu pasanganmu misal lahir di Kamis Pon jika dijumlahkan 8 7 15. Contoh pasangan weton paling cocok.

Kamu hanya perlu mencocokkan hari lahir kamu dan pasanganmu sesuai tabel di atas. Penggunaan weton yang paling populer adalah untuk menghitung apakah sebuah hubungan percintaan akan baik atau tidak jika dari perhitungan tersebut mengeluarkan hasil yang buruk maka terpaksa pasangan yang bersangkutan. Kamu tinggal menjumlahkan hari pasaran dan neptu.

Lalu jika perempuan lahir di Selasa Pon hasilnya adalah 10. Ada berberapa versi perhitungan kecocokan jodoh namun disini kita hanya menggunakan salah satu versi saja. Ramalan Jodoh dalam budaya kita terutama dalam tradisi masyarakat Jawa percaya bahwa kecocokan atau nasib kehidupan rumah tangga ditentukan oleh weton kelahiran masing-masing pasangan hidup oleh sebab itu dikenal primbon ramalan jodoh dalam tradisi kita dan merupakan salah satu primbon yang dianggap pentingAda perjodohan yang membawa pengaruh baik ada pula perjodohan yang.

Weton adalah hari lahir yang mana gabungan hari 7 tujuh yaitu senin selasa rabu kamis jumat sabtu minggu ahad dengan hari pasaran pahing pon wage kliwon legi. Selasa 4 Legi 5 neptunya 9. - Tentukan neptu masing-masing kemudian jumlahkan.

Cara menghitung weton jodoh sesuai primbon Jawa ini sama sekali tak sulit untuk kamu lakukan. Weton Jodoh 3 12 21 30. Cara Menghitung Weton Jodoh dengan Sisa Neptu - Tentukan hari kelahiran dan pasaranweton masing-masing pasangan baik pria maupun wanita.

Misalnya mempelai pria lahir Senin Wage dan wanita lahir Selasa Legi maka neptunya adalah. Kecocokan jodoh dalam tradisi jawa bisa di hitung dengan mengetahui weton dari kedua pasangan. Apa itu weton dan pasaran dalam primbon jawa.

Dan wanita lahir pada Rabu Pon maka jumlah yang didapat adalah 14 hasil dari 77. Cara menghitung weton sendiri bisa dibilang mudah Bela. Bagaimana cara menghitung weton jodoh.

Weton jodoh dalam tradisi budaya Jawa umumnya dipercaya dapat memprediksikan hal baik dan hal buruk terhadap calon pasangan yang hendak menikah. Setiap manusia membawa rejeki jodoh dan nasibnya sendiri-sendiri. Ramalan jodoh yang cocok berdasarkan hari lahir.

Sedangkan pasaran adalah hari lima jawa. Misalnya Ayah lahir pada Selasa Legi maka penghitungannya 3 5 8. Ramalan Jodoh Menurut Weton Kelahiran Kedua Pasangan Mencari kecocokan jodoh yang tepat dan sesuai selera memang menjadi dambaan semua orangbaik pria maupun wanita pasti menginginkan pasangan sesuai seleranah bagi anda yang mungkin saja selama ini mengalami galau masalah menentukan kecocokan jodohdalam berbagai buku primbon jawa banyak di jelaskan.

Berikut adalah cara menghitung weton jodoh. Untuk menghitung kecocokan antar pasangan Anda perlu mengetahui hari lahir masing-masing mempelai lalu dijumlahkan neptunya. Hari ialah hari tujuh yaitu hari dalam seminggu yang kita kenal dengan nama hari hari mingguahad senin selasa rabu kamis jumat dan sabtu.

Angka 2 dalam weton jodoh artinya Jodho atau berjodoh. Minggu 5 dan Senin 4 dijumlah 9 dibagi 7 sisa 2. Jadi weton kalian 14 15 30.

Untuk mengetahui kecocokan maka masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya. Jadi hitungannya seperti ini 3 8 7 8 26. Adapun cara menghitung weton jodoh jawa adalah sebagai berikut.

Demikian ulasan mengenai hitungan neptu hari lahir pasangan laki-laki dan perempuan serta arti weton jodoh yang bisa dijadikan referensi. Nantinya jumlah weton lelaki dan wanita akan ditambahkan 141428. Misalkan pria lahir pada Jumat Kliwon berarti 6814.

Weton jodoh ketemu 23 artinya. Cara Menghitung Kecocokan Jodoh berdasarkan Weton. Untuk mengetahui kecocokan antara calon mempelai maka masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya.

Bagi masyarakat Jawa weton tidak hanya digunakan untuk memperingati hari kelahiran melainkan juga digunakan untuk perhitungan jodoh ritual adat dan hari baik. Cara menghitung jodoh dengan pembagi 5. Para sesepuh jaman dulu menggunakan firasat weton ini untuk mengungkap takbir yang tersembunyi didalam diri manusia oleh.

Meskipun zaman semakin modern namun bagi masyarakat yang masih memegang teguh kepercayaan maka weton ini masih berlaku. Hitungan weton neptu 17 hari lahir sabtu kliwon dan kamis pahing biasanya memiliki watak yang pendiam lambat dalam bekerja bila memberi nasehat mudah dituruti kurang pergaulan. Untuk menghitung weton jodoh ini pertama jumlahkan neptu dari penanggalan Islam dengan neptu dari penanggalan Jawa.


Pin By Kelungmontro Supranatural On Nusantara In 2021 The Creator Body


Primbon Jodoh Berdasarkan Perhitungan Weton Dalam Adat Jawa Majalah Online Parapsikologi Kutipan Buku Buku Kutipan


Cara Lihat Keserasian Jodoh Berdasarkan Weton Sejarah Kuno Pengetahuan Sejarah Dunia