Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Weton Topo Adalah

Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah melakukan penelitian dan merangkum berbagai kejadian dan melakukan rumusan dari kejadian-kejadian tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan langkah dalam perjalanan hidup. TRIBUNPEKANBARUCOM - arti Topo adalah istilah yang dikenal dalam weton jawa.


Yama Wikipedia Gods And Goddesses Statue Meaning Sculpture Meaning

Bagi masyarakat Jawa weton bukan istilah yang asing.

Weton topo adalah. Weton adalah hitungan neptu hari dan pasaran ketika seseorang dilahirkan. Presiden Seoharto lahir pada tanggal 8 Juni 1921 weton kelahirannya adalah Rabu Kliwon. Jika si perempuan lahir pada Rabu Pon maka jumlah yang didapat adalah 14 hasil dari 77.

Perhitungan tersebut disebut perhitungan kecocokan jodoh berdasarkan Weton. Jumlah penghitungan dari hari lahir dan pasaran atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah neptu inilah yang digunakan untuk menentukan seberapa cocok pasangan tersebut. Kesusahan tersebut lebih terjadi karena masing-masing belum terlalu saling memahami sehingga muncul.

Neptu adalah angka-angka tertentu terkait hari kelahiran dan pasaran yang berguna dalam perhitungan weton Neptu dihitung dengan cara menjumlahkan neptu hari lahir dan pasaran milikmu dan pasangan. Untuk mengetahui kecocokan antara calon mempelai maka masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya. Tapi berbagai kesusahan ini akan berujung pada kebahagiaan.

Weton Tinari melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Tinari 5 14 23 32 Weton tinari melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Penjumlahan weton ketemu 31 22 13 4 Topo.

Bila hasil dari weton kalian adalah Topo berarti akan ada kesulitan pada tahun awal kalian menikah. Dalam bahasa jawa bisa diartikan bertirakat. Artinya adalah rumah tangga yang harmonis dan merupakan jodoh yang cocok.

Biasanya jika hasil hitungan weton dari hari pasaran jawa tidak bertemu yang cocok maka untuk menimalisir kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi dilakukan ruwatan atau memilih hari pernikahan khusus yang diyakini bisa menolak kesialan dikemudian hari. Weton merujuk pada hari kelahiran karena istilah ini diambil dari bahasa Jawa wetu yang berarti keluar atau lahir. Setelah itu jumlahkan kembali neptu kamu dan pasanganmu untuk melihat hasilnya.

Tapi setelah mempunyai anak dan cukup lama berumah tangga hidupnya akan sukses serta bahagia. Pasangan tinari mendapatkan kehidupan yang mudah. Topo 4 13 22 31.

Weton adalah hari lahir yang mana gabungan hari 7 tujuh yaitu senin selasa rabu kamis jumat sabtu minggu ahad dengan hari pasaran pahing pon wage kliwon legi. Tanggal sekarang yaitu 18 Agustus 2019 wetonnya adalah Minggu Kliwon. Arti kata Topo - to-po Jk n kain yg sudah tua dan lusuh biasa dijadikan kain lap.

Hasil penjumlahan 17 inilah yang kemudian akan menjadi weton keduanya dan akan dicari maknanya sesuai dengan arti weton seperti dibawah ini. Presiden Soerkarno lahir pada tanggal 6 juni 1901 weton kelahirannya adalah Kamis Pon. Pasangan tinari akan mendapatkan kehidupan yang mudah.

Weton untuk jodoh ketemu 30 21 12 3 Jodoh. Primbon Jawa Arti Perhitungan Jodoh Weton Ketemu 31. Misalkan si lelaki lahir pada Kamis Wage berarti 8412.

Dibandingkan penjelasan neptu sebelumnya jumlah neptu yang tidak boleh menikah di antaranya adalah neptu 6 14 22 dan 30. Anda bisa mendapatkan hasil topo ini jika perhitungan weton menunjukan jumlah angka 4 13 22 dan 31. Pasangan dengan weton topo akan mengalami banyak kesusahan di awal pernikahan karena masih dalam tahap proses memahami satu sama lain.

Biasanya jika hasil perhitungan weton kedua pasangan tidak diketemukan prospek yang baik maka untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi akan dilakukan ruwatan atau memilih hari pernikahan khusus dan tertentu yang dipercaya bisa menangkal kesialan di kemudian hari akibat. Weton adalah gabungan dari tujuh hari dalam seminggu Senin Selasa dll dengan lima hari pasaran Jawa Legi Pahing Pon Wage Kliwon. Arti Topo ini dijadikan sebagai salah satu rumusan atas peruntungan orang berdasarkan tanggal lahir.

Tanggal 17 agustus 2019 wetonnya adalah Sabtu Wage. Hasil penjumlahan weton yang berada dalam makna Topo adalah angka 4 13 22 dan 31. Tinari 5 14 23 32.

Pasangan ini akan sering mengalami kesusahan di awal-awal membina rumah tangga namun pada akhirnya akan bahagia. Perhitungan-perhitungan tersebut bukanlah hayalan semata dan hanya. Perhitungan weton berdasarkan jam lahir - Apa itu weton dan pasaran dalam primbon jawa.

Masalah yang dihadapi mungkin masalah ekonomi. Alih-alih bahagia PADU justru mencerminkan pertengkaran. Weton Topo 4 13 22 31 Weton Topo dalam hal membesarkan keluarganya pasangan TOPO biasanya mengalami kesulitan di awal karena mereka masih saling mengenalnya tetapi pada akhirnya akan merasa bahagia untuk pasangan ini.

Namun yang membedakan penanggalan jawa dengan penanggalan lainnya terletak pada pancawarna. Persoalan rumah tangga bisa dari ekonomi dan lain sebagainya. Dua mempelai saling bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.

Weton adalah pasaran hari lahir seseorang menurut kalender Jawa. Biasanya orang jawa dalam menentukan hari dan tanggal sering mempertimbangkan weton jawa ini dengan harapan dilancarkan. Perputaran ini berulang setiap 35 7 x 5 hari sehingga menurut perhitungan Jawa hari lahir akan berulang setiap lima minggu dan setiap hari kelahiran memiliki pengaruh masing-masing dalam menentukan sifat karakter dan nasib.

Karena keempat neptu tersebut menghasilkan PADU. Weton sama dengan penanggalan Hijriah Tionghoa dan sistem penanggalan lainnya dimana jumlah hari dalam weton sama yaitu berjumlah 7 hari. Nantinya jumlah weton lelaki dan perempuan ditambahkan.

Setelah dilakukan penjumlahan dan ketemu hasil akhirnya berikut ini nama-nama weton berdasar angka akhir dari penjumlahan. Topo 4 13 22 31 Karakter pasangan topo artinya akan mengalami banyak kesusahan di awal pernikahan karena masih dalam tahap proses memahami satu sama lain. Berikut ini adalah Arti Makna Pengertian Definisi dari kata topo menurut kamus besar bahasa Indonesia KBBI online dan menurut para ahli bahasa.

Hari ialah hari tujuh yaitu hari dalam seminggu yang kita kenal dengan nama hari hari mingguahad senin selasa rabu kamis jumat dan. Di dalam hitungan weton jawa istilah neptu sering menjadi pertimbangan dalam menentukan watak dan nasib seseorang. Makna yang terkandung dalam hasil topo ini adalah pasangan yang menikah tersebut akan mengalami kesusahan di awal-awal pernikahan.

Adapun setiap weton kelahiran seseorang akan memiliki sifat bawaan dan juga termasuk ramalan akan jodoh dirinya dimasa depan. Rumah tangga akan diuji saat awal terjalin tapi berbahagia dan sukses di akhir. Weton adalah gabungan keduanya yang menunjukkan hari kelahiran seseorang.

Biasanya kesulitan ini merujuk pada permasalahan ekonomi. Weton jawa merupakan sistem penanggalan yang dipercaya sejak jaman dahulu oleh masyarakat suku jawa secara tradisional. Melihat hasil akhir dan nama wetonnya.

Namun setiap kesulitan akan berujung pada kebahagiaan.


Pin On Creative